Tentang Zakiyah eke

eke2

Zakiyah, biasa disapa Eke merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Ia menamatkan pendidikan jenjang sarjana di Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI tahun 2012 dan kini melanjutkan studi di  Wageningen University of Research, Belanda dengan Beasiswa STUNED 2015.  Semasa kuliah, Ia menjadi Penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa. Ia aktif dalam berbagai organisasi seperti BEM, Nurani (Lembaga Dakwah FKM UI), SALAM UI dan terakhir diamanahi sebagai National President di Pergerakan Anggota Muda Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PAMI). Selain aktif berorganisasi, kecintaannya di bidang akademis membawanya menjadi Mahasiswa Berprestasi II FKM UI, Juara 1 Olimpiade Ilmiah Mahasiswa (OIM) UI , Juara dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXII, HIbah riset DIKTI  dan mewakili UI dan IAKMI dalam berbagai konferensi Internasional.

Zakiyah pernah bekerja sebagai Program Assistant di SR (Sub Recipient) Bloomberg Innitiative to Reduce Tobacco Use selama 3 tahun. Ia aktif sebagai pengurus pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI). Selama 3 tahun ini, Ia  banyak berkecimpung dalam Manajeman program dan Koordinasi lintas sektor dengan kementeriaan dan lembaga negara juga dengan donor internasional seperti Global Fund, AUSaid, UNAIDS, dll

Wanita yang menyukai travelling dan sudah menjelajahi 6 negara ini bekeinginan untuk menjadi bagian dari perbaikan Bangsa. Ia bercita-cita menjadi pakar kebijakan publik dalam bidang gizi dan kesehatan masyarakat.  Kecintaannya pada dunia Gizi dan kesehatan membawanya pada jurusan Nutrition and Health, Major: Epidemiology di salah satu universitas terbaik bidang pangan dan gizi di dunia.

Zakiyah lahir dan tinggal di Jakarta. Ia memiliki cita-cita menjadi anak terbaik bagi orang tuanya, menjadi isteri terbaik bagi seseorang yang nanti membersamai hidupnya, menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk ummat.

Korespondensi dengan zakiyah dapat melalui:

Email: zakiyah.zakiyah@wur.nl

FB: Zakiyah Eke

Path: Zakiyah Eke

Twitter: @ekezake

*Update on August, 2015

4 thoughts on “Tentang Zakiyah eke

Tinggalkan komentar